Rabu, 11 Agustus 2010

~..~ WA ' AINALLAH ~..~

.. ALLAH SUBHANNAAHU WA TA'ALA ITU DIMANA ? ..


Alangkah bahagianya dan sejuknya hati kita sebagai hamba-Nya,Apabila dalam keadaan sakit , bahkan dalam keadaan paling rumit sekalipun , kita dapat menanggapi bisikan ILAHI : Dan apabila hamba - hamba - KU bertanya tentang hal - KU , maka ( katakanlah bahwasanya Aku adalah dekat. '' ( Qs- Al - Baqarah:186)

Begitulah reaksi seorang anak gembala kambing yang buta huruf di padang pasir sambil matanya memandang tajam dan menantang mata Khalifah Umar bin Khattab , tatkala sang Khalifah berpura - pura membujuk budak tersebut agar mau menjual salah seekor kambing gembalaannya kepadanya secara diam - diam , tanpa setahu majikannya yang merupakan pemilit ternak gembalaannya itu.

'' Dan ALLAH dimana ?'' tanyanya.

Kalimat '' Wa 'ainallah '' merupakan sebuah manifestasi penolakan secara tegas atas rayuan untuk berlaku curang dan mengkhianati amanah yang telah dibebankan kepundaknya.Sekalipun amanat tersebut hanyalah menjaga beberapa ekor kambing saja.

Kesadaran bahwa Allah Subhannahu Wa Ta'ala senantiasa besertanya dan selalu mengetahui apa yang diperbuatnya seperti ini merupakan sumber kekuatan bagi si anak gembala untuk mengendalikan diri dari kecendrungan berbuat menyeleweng . Sekalipun ia berada di tengah - tengah padang pasir yang memungkinkannya tidak terlihat orang lain.

Itulah hasil dari latihan pribadi yang diperoleh lewat ibadah yang tertib , yang kemudian membekas dalam diri insan yang menjalankannya. Pelatihan dalam hal peribadatannya tersebut pada gilirannya akan menimbulkan kekuatan hati nurani sehingga sanggup mengendalikan tingkah lakunya serta membuntuk kepribadianya sebagai muslim yang hakiki.

Anak gembala itu memang buta huruf. Tapi ia tak buta hati. Ia memang miskin harta , namunmeyakini milik yang tak ternilai , yaitu kemampuan untuk mengendalikan diri sendiri , self control , yang kuat. Dengan kata lain , ia memiliki watak dan karakter yang sangat terpuji.

Alangkah Indahnya manakala sifat yang dimiliki anak gembala kambing di padang pasir pada puluhan abad silam itu diambil sebagai pelajaran bagi para pengembala manusia yang hidup di ERA globalisasi ini.

... SUBHANALLAH NEGARA AMAN DAMAI & SENTAUSA KALIII...

SEMOGA CERITA PENDEK INI BISA DIBUAT CONTOH
BAGI PARA PENGEMBALA MANUSIA DI ERA GLOBALISASI INI

JAZAKUMULLAH KHAIRAN
SILAHKAN SHARE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar