Selasa, 10 Agustus 2010

●●PILIHAN?●●

“Maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketakwaannya. sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu, dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya.” (QS. Asy Syams 91:8-10)

Pilihan, mungkin itulah kata yang secara sederhana yang bisa mewakili ayat diatas. Allah SWT telah memberikan kepada manusia kesempatan untuk memilih. Memilih antara kebaikan dan keburukan. Tapi, ingat! Semua pilihan ada konsekuensinya dan juga imbalannya.

Konsekuensi keburukan adalah keburukan pula. Dan hal ini benar-benar terbukti. Misal, lebih dari setengah korban pelecehan seksual adalah para kaum hawa yang belum mau atau bahkan tidak mau menutup aurat mereka dengan berbagai alasan. Atau contoh lain adalah bahwa lebih setengah dari pelaku pembuat ‘Film Asusila’ adalah mereka yang berpacaran. Hasilnya pun sudah bisa ditebak, mereka diasingkan dan dianggap orang yang tidak baik oleh masyarakat. Dan ingat, hal yang terburuk dari konsekuensi perbuatan buruk adalah ‘NERAKA!’.

Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan pula. Untuk para pemilih kebaikan, maka ada kebaikan yang akan mengiringi, insyaallah. Dan ingat, hal yang terbaik dari konsekuensi perbuatan baik adalah ‘SURGA’ dan perjumpaan dengan Allah SWT.

“Maka Allah memberi mereka pahala terhadap perkataan yang mereka ucapkan, (yaitu) surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, sedang mereka kekal di dalamnya. Dan itulah balasan (bagi) orang-orang yang berbuat kebaikan (yang ikhlas keimanannya).” (QS. Al Maidah:85)

Mulai saat ini wahai kawan mohonlah pertolongan Allah SWT untuk memilih.

Semuanya tergantung pada diri kita. Dan akhirnya, selamat memilih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar